Sunday, October 16, 2016

Brown Fox Waffle & Coffee

Random aja tiba2 kepengen makan waffle trus browsing2 zomato tempat waffle yang di sekitaran pasar minggu, voilaaa nemu deh Brown Fox Waffle & Coffee.
Lokasinya gak jauh dari Penvil. Walaupun letaknya di pinggir jalan, tapi tempatnya gak terlalu keliatan kalo dilewatin sepintas. Jadi musti liatin jalanan banget.

Waktu itu datengnya malem, sekitar jam 7. First impression adalah tempatnya kecil banget. Udah gitu penuh pula. Untungnya masih ada 1 meja yang kosong, walaupun di luar gak apa2 lah masa mau pulang lagi haha.

Sesuai dengan namanya menu andalan mereka adalah waffle, sweet and savory. Menu lainnya ada pasta, donburi, kentang, sandwich, liege waffle. Untuk minuman mereka punya banyak menu, coffee based, milk based, chocolate based, smoothies, yoghurt sampai tea.

Ok, jadi pesanan saya adalah banana split waffle (idr 46k) dan brown affogato (idr 32k).

depan: banana split waffle - belakang: brown affogato

Banana split waffle, umm what can i say? It was a superb waffle. Bintang utamanya pasti di waffle. Teksturnya crispy di luar tapi moist - empuk di dalemnya. Buahnya bagus, fresh. Ice cream vanilla juga enak.
Perpaduan waffle, ice cream, saus coklat, buah dan peanut chunk nya pas gak ada yang kemanisan. Pokoknya oishii desu #kasihjempoldua.

Nah yang di belakangnya itu ada brown affogato. Basically, ini affogato (vanilla ice cream dikasih espresso) tapi ditambah potongan waffle dan almond slice. Enak, karena ice cream dan espresso nya enak. Jadinya enak. Haha gak terdeskripsi dengan jelas ya.

Beberapa bulan kemudian..

Balik lagi kesini, karena dapet gratisan waffle hahaha.

Dateng hari sabtu, sekitar jam 4 sore. Pas dateng sepi, gak ada pengunjung sama sekali jadi bisa bebas pilih meja hehe. Eh 5 menit kemudian langsung full, untung aja gerak cepat hoho.
Kali ini pesen PB & J waffle, cheddar cheese waffle, signature almond latte, dark chocolate drink dan chocolate milkshake.

pb&j waffle

PB & J waffle (idr 44k), ini bakal jadi menu favorit saya. Love banget rasanya. Emang dasarnya suka skippy sih, love at first bite!
Waffle nya di spread pake chunky skippy, jadi pas dimakan ada tekstur kasar kacangnya. Dikasih vanilla ice cream baru deh disiram strawberry sauce. Enaaaaaaakkkkkkkkk.

cheddar cheese waffle

Kalo ini savory waffle, cheddar cheese waffle (idr 46k). Waffle nya di belah2 trus dikasih saus keju cheedar, beef bacon, daun arugula dan parutan cheedar. Ini enak juga sih, but not my kind of fav waffle.
 
dark chocolate

Hot dark chocolate drink (idr 38k) nya terasa pas, gak terlalu creamy tapi gak jadi pahit juga. Boleh banget jadi referensi buat dipesen.

almond latte

Udah pernah nyoba raw almond milk, rasanya ya begitulah yaa. Nah pas ada menu signature almond latte (idr 35k) jadi penasaran rasanya bakal kayak gimana. Pas dicoba, surprise2 rasanya enakkkk. Gak terasa aneh nya almond milk, tetep creamy tapi bukan rasa susu sapi. Gak tau juga sih seberapa banyak gula yang mereka tambahin, tapi almond latte ini terasa lumayan manis. Jadi intinya, enaaakkkk.

chocolate milkshake

Terakhir ada iced chocolate milkshake (idr 38k), rasanya kayak es krim coklatnya diamond kali ya cuma gak terlalu manis. Yang ini just so so hehe.

Overall, menu di brown fox enak2 dan gak ada yang mengecewakan. Pelayanannya juga cepat plus ada free wifi dengan koneksi yang lumayan cepat. Minusnya sih memang tempatnya yang kecil banget, tapiii kabar gembira dari abang parkir katanya mereka bakalan expand ruangan. Asik jadi gak usah mepet2an sama pengunjung lain duduknya hehe.

Brown Fox Waffle & Coffee
Jl. Taman Margasatwa No. 9C, Pasar Minggu
instagram: @brownfoxwaffle 
open: 8 am - 10 pm

Salam 

No comments:

Post a Comment