Sunday, September 25, 2016

What I Ate in Hong Kong & Macau

Selama di hongkong sebenernya sih kurang bisa explore local food gitu, ya kendala utamanya pasti karena makanan disana mostly gak halal. Pengen banget nyobain dim sum, tapi ya apa daya huhu.
Untuk meminimalisir kelaparan, kami bawa bekel dari indonesia khususnya buat sarapan. Ya macem oatmeal, roti, energen, sereal, bon cabe, keju sampe abon. Sisanya beli makanan di circle k atau 7 eleven.

Nah ini adalah makanan yang saya makan selama di hongkong & macau.

Hari Pertama (Ckg - Changi - Hk - Guest House)
Sarapan dan makan malam dari SQ. Untuk sarapan saya dapet omelette + sayuran dan buah2an. Sedangkan makan malam saya pilih beef goulash + tuna salad + roti.
Sampe di guest house cuma nyemilin roti aja.

iseng request sarapan yang low fat
enaaaakkk
dessert-nya

Hari Kedua (Disneyland - Jordan)
Saya sarapan sereal + muesli bawa dari jakarta hehe, trus buat cemilan di dalem disneyland bawa roti sobek sari roti.


Makan siang, saya makan di Explorer's Club Restaurant Disneyland, saya pesan set menu shabu-shabu (hkd 119). Set disini udah termasuk sama pilihan minum juga. Karena rasanya hambar, jadi saya tambah bon cabe aja biar lebih menggugah selera walaupun ujung2nya tetep gak habis karena porsinya yang super duper banyak.


Untuk makan malam, kami makan di Pizza Hut Parkes Street, Jordan (lokasi). Kami pesan menu artisan pizza dan garlic bread totalnya hkd 190, dibagi 3 orang jadi perorang bayar hkd 63. Pizzanya enak, beda sih sama di jakarta. Gak ketebelan roti tapi gak tipis banget. Trus entah kenapa rasa garlic breadnya pun beda, yang disini jauh lebih enak. Dan menariknya lagi, pizza hut hongkong nyediain parmesan cheese - chilli flakes - tabasco yang di jakarta udah gak ada lagi. Oiya, di mejanya pun udah disediain 1 botol gede air putih jadi bisa irit minumnya hehe.


Hari Ketiga (Macau)
Pagi ini saya sarapan energen + muesli dan minum kopi.
Makan siang kami di macau, di daerah Senado Square. Kami makan di warung masakan Indonesia. Jadi tiba2 pas lagi jalan ada mas2 jawa ngasih tau kalo disebelah sana itu ada makanan indonesia. Karena gak tau mau makan dimana, akhirnya cus lah makan di warung yang dimaksud. Nama tempatnya Rasa Sayang letaknya di San Malo, nyempil2 di dalem gang gitu. Yang jual ini adalah pasangan suami istri jawa dan logatnya juga masih kedengeran banget haha. Mbaknya ini ngasih saya kartu nama, kalo mau coba makan disana silahkan di kontek namanya Mbak Fia no hp nya +85328923047.
Karena sepanjang hari hujan, akhirnya saya pesen soto ayam + nasi dan minum teh anget (hkd 57, mahal ya sotonya huhu). Seperti porsi pada umumnya di hongkong, porsi soto ayam ini juga banyak banget.


Di dekat ruins of st. paul saya beli portuguese egg tart (hkd 9) di Koi Kei Bakery. Katanya sih egg tart disini paling enak dan ternyata emg enak bangeeett. Crust nya crispy dan custard nya tebel gak terlalu manis dan gak eneg trus makannya pas hangat2. Ini sih wajib banget dicoba.


Makan malam saya skip hehe, soalnya masih berasa kenyang.

Hari Keempat (Tung Chung - Nathan Road)
Untuk sarapan seperti biasa makan sereal + muesli.
Sebelum ke Ngong Ping, saya beli roti kacang di circle k (hkd 6) buat cemilan.
Makan siang kami setelah kembali dari Ngong Ping, yaitu di Subway Tung Chung Station. Saya pesan sandwich whole wheat dengan turkey breast dan gak lupa pake saus honey mustard (hkd 29.8), yummmmmy banget.

karena gak sempet foto, jadi ambil gambar dari web nya aja

Dan buat makan malem, kami ke Chunking Mansion dekat dengan guest house. Disana makan makanan india. Pesen 2 porsi buat bertiga karena udah tau pasti porsinya banyak banget. Kami pesen nasi + sayuran terong + ayam. Perporsi harganya hkd 40, totalnya beli 2 jadi hkd 80 trus perorang jadi bayar hkd 27. Rasanya ya rempah2 tapi hambar gitu deh, khasnya makanan india haha.


Hari Kelima (Sheung Wan - Mongkok - Guest House)
Sarapan lagi2 makan sereal + muesli.
Turun dari tram iseng2 ke 7 eleven, nyari susu pisang (hkd 8). Susunya cuma ada di sevel yang toko pinggir jalan aja. Karena enak, akhirnya saya beli lagi buat dibawa pulang ke jakarta hehe.

 
Makan siang kami di sekitaran Hongkong Island, lebih tepatnya di resto Viet Thai. Resto ini letaknya persis di exit C Sheung Wan Station, silahkan cek di openrice.com. Saya pesan Beef Raw Pho (hkd 39), saya pesen ini karena udah familiar dengan nama menu nya which is isi nya pho dengan slice daging mentah yang kayak biasa saya pesen di Pho 24. Nah ternyata mesen makanan disini udah termasuk minuman loh, bisa pilih hot tea with honey atau ice lime water. Aheyyy. Porsinya banyaakk, pokoknya puas makan disini. Walaupun rasa kaldunya gak se joss di pho 24, tapi tetep bahagia makan disini.


Sorenya kami ke daerah Mongkok, mampir ke Langham Place buat makan es krim Sweet Monster. Es krim ini origin nya dari korea sih sebenernya hehe. Saya pesan caramel macchiato ice cream cup large (hkd 37). Rasanya enakkk, basic ice creamnya vanilla dikasih taburan kopi bubuk tapi masih agak kasar trus disiram saus karamel. 
 

Buat makan malam, saya beli cheese & egg sandwich di 7 eleven (lupa harga persisnya, tapi sekitar hkd 10) trus makannya ditambah bon cabe sambil dapet aroma2 samyang dari temen yang beli samyang cheese.


Hari Keenam (Hk - Changi - Ckg)
Jam 6 saya sudah check out dari guest house, jadi gak sempet sarapan. Karena flight saya jam 9 pagi, jadi menu di pesawat dapetnya brunch.
Pilih scramble egg - saussage - mushroom - potato sebagai main course, side dish nya ada roti, caramel pudding sama buah.


Untuk dinner, saya pilih chicken with potato dan dessert nya lemon cake.
 
ini juga enaaakk
 
Well, sekian cerita makanan saya selama di hongkong dan macau. Semoga bermanfaat buat nambah referensi kamu.

Salam

1 comment:

  1. saya juga sempet mampir ke Rasa Sayang, rawonnya enak.

    ReplyDelete