Tuesday, September 20, 2016

Hong Kong : day 2 (Disneyland)

Tujuan hari ini adalah main ke Disneyland. Well, karena disneyland hongkong terletak di Lantau Island jadi kami udah siap2 berangkat dari pagi hari karena letaknya lumayan jauh dari tempat kami menginap di daerah Tsim Sha Tsui.
Sebelum berangkat, jangan lupa sarapan yang agak banyak ya biar tenaganya full buat keliling2 disneyland.

Jam 07.15 kami keluar guest house menuju MTR Jordan. Transportasi menuju disneyland mudah banget kok, apalagi kalo naik MTR.
Dari Jordan Station menuju Lai King Station (Tsuen Wan line) kemudian ganti kereta menuju Sunny Bay Station (Tung Chung line) dan terakhir tinggal nunggu kereta Disneyland Resort (Disneyland Resort line).
Kereta disneyland ini cukup mudah kamu identifikasi, soalnya eksterior dan interior kereta dikasih pernak pernik mickey mouse and the gang. Gemesin banget.

kereta disneyland

Setelah sampai di disneyland resort station, dari taping gate sudah terlihat tulisan Hong Kong Disneyland Resort.

disneyland resort station

Jam 8 pagi kami sudah sampai di lokasi yang ternyata park baru dibuka jam 10.30 -_____- pagi banget yaaahh saya datengnya, barengan sama karyawan2 disneyland gitu hahaha.


Tapi ternyata ada hikmah dibalik dateng kepagian, kami jadi bisa foto2 bebas tanpa banyak orang di gate tulisan Hong Kong Disneyland Resort hihi.


Trus juga jam 9an udah mulai ada yang antri masuk, jadi kami ikutan antri aja biar bisa cepet masuk.


Setelah gate dibuka, kami langsung menuju ticket redemption machine untuk nuker print ticket dengan tiket masuk disneyland.
Nah untuk tiket disneyland ini kami beli online di klook, karena harganya lebih murah dibanding official-nya.


Tips sebelum ke disneyland, sebaiknya kamu udah browsing2 cari tau attractions apa aja yang mau didatengin dan mana aja yang ada fastpass nya. Fastpass itu apa sih? Intinya, fastpass itu adalah tiket yang bisa mempersingkat waktu antrian kamu. Jadi kamu ambil tiket fastpass dan disitu ada keterangan jam berapa kamu bisa masuk, sambil nunggu waktu masuk kamu bisa keliling2 permainan lain yang antriannya gak terlalu rame nah kalo udah deket2 waktunya kamu tinggal balik lagi trus langsung masuk antrian khusus jalur fastpass. Untuk lebih jelasnya bisa kamu baca disini.

Di disneyland hongkong ada 2 attraction yang nyediain fastpass, yaitu hyperspace mountain dan the many adventures of winnie the pooh. 
Selain itu, kamu juga gak boleh kelewatan jadwal live entertainment dan parade nya ya. Bagus banget soalnya, nanti nyesel kalo gak nonton. Dan terakhir yang sayang banget kalo kamu lewatin itu disney in the stars fireworks. Pertunjukan kembang api dan musik ini adalah ciri khas dari disneyland sebelum mereka close.

main street ciri khas disneyland
disney tsum tsum
ini store-nya, gemeeeesss2

Nah kebetulan pas saya dateng itu disneyland lagi sepi, jadi antrian permainan gak terlalu panjang jadi gak perlu ambil fastpass karena cuma antri gak sampe 5 menit hehe.
Attractions dan live entertainment yang saya cobain:
- hyperspace mountain 
- the many adventures of Winnie the Pooh 
- it's a small world
- jungle river cruise
- festival of the lion king (ini wajib diliat)
- mystic manor (ini juga wajib)
- toy soldier parachute drop
- slinky dog spin
- flight of fantasy parade
- hong kong disneyland railroad – main street station
- fairy tale forest - presented by PANDORA 
- dumbo the flying elephant
- mickey and the wondrous book
- cinderella carousel
- "disney in stars" fireworks

the many adventures of winnie the pooh
it's a small world
jungle river cruise
festival of the lion king
big grizzly mountain runaway mine cars
mystic manor
toy story land
toy soldier parachute drop
flight of fantasy parade
antrian foto sama mickey & minnie
railroad - mainstreet station
fairy tale forest
dumbo the flying elephant
mickey and the wondrous book
disney princesses
cinderella carousel
"disney in stars" fireworks

Dan buat muslim yang mau shalat, disneyland sebenernya gak menyediakan musollah khusus sih tapi paling engga mereka punya ruangan yang proper lah buat shalat. Ada 2 lokasi di city hall, nah ini sebenernya lebih ke information center kamu tanya aja ke mereka nanti ditunjukin kok atau ada di sebelah explorer's club restaurant yang berada di mystic point.

Pengeluaran (1 hkd = rp 1717)
  • tiket disneyland : hkd 519
  • makan siang di disneyland : hkd 119
  • makan malam di pizza hut per orang : hkd 63
Total = hkd 701 x rp 1717 = rp 1.203.617

Fyi
  • akan dilakukan pemeriksaan tas, bawa makanan seperlunya aja kayak camilan roti atau biskuit
  • harga air mineral di disneyland lumayan mahal sekitar hkd 25 (kalo di 7eleven / circle k hkd 8 atau di warung hkd 5), kalo mau hemat jangan lupa bawa air dari luar dan tinggal di refill di dalem disneyland deh
  • menu makanan utama di disneyland mahal banget, tapi porsinya gedeeee banget juga. daripada mubazir kebuang atau biar hemat, kamu bisa pesen 1 porsi buat berdua. makanan disana sudah termasuk minuman


Next : Hong Kong : day 3 (Macau & Taipa Island)

Salam

No comments:

Post a Comment