Monday, August 14, 2017

Jamie's Italian Kuta Beach

Jamie's Italian is one of the must visit resto in Bali. Segitunya? Iya.
Saya ke Bali itu sekitar 6 bulan yang lalu dan sampe sekarang masih kebayang-bayang makanan disana hoho.
Kalo kamu tau Jamie Oliver (who doesn't know him sih haha), nah dia ini-lah si yang punya resto. Makin kebayang-bayangkan enaknya gimana.


Letaknya di sebelah Hard Rock Hotel, well strategis banget ya lokasinya. Begitu masuk resto saya disambut dengan ramah, disodorin menu dan saya tanya-tanya ke waiter-nya ini ada wine atau pork nya atau engga. Setelah sekian lama nanya-nanya akhirnya saya pesen
Our Famous Prawn Linguine, today's special menu yaitu Tagliatelle with Pesto Sauce dan minumnya pesen jus Apel sama jus Jeruk.

Our Famous Prawn Linguine - Idr 165k
Garlicky prawns with fennel, tomatoes, saffron, fresh chilli & rocket, begitu tulisan di menunya haha. Jadiii penjelasan awamnya adalah pasta jenis linguine dikasih saus tomat dengan berbagai bumbu (adas, kunyit, cabai) dan disajikan dengan udang.
Penyajiannya cantik banget, trus porsinya banyak. Rasanya segar karena base sauce nya memang fresh tomato, udangnya juga terasa fresh dan manis. Kalo pastanya gak usah ditanya, juara! Dimasak dengan al dente dan terasa beda sama pasta-pasta instant (ya iyalah hahaha).


Btw waiter-nya info kalo menu ini dimasak pakai fish broth yang ada campuran wine nya, trus dia menyarankan untuk ganti dengan vegetable broth. Walaupun rasanya gak akan sama, tapi buat saya ini aja udah enak kok.

Tagliatelle with Pesto Sauce - 150k
Nah yang ini special menu karena gak selalu ada di daftar menu. Untuk menu ini gak ada bahan yang diganti.
Since i'm a pesto sauce lover, yaudah jadi deh jatuh cinta banget sama menu ini. Kalo biasanya pesto sauce disajikan oily nah yang ini disajikan creamy, kayaknya sih ditambah sama heavy cream. Trus dikasih suwiran ayam. Terdengar agak gak biasa ya, tapi gak bohong ini enak banget. Sampe kalo tiap habis makan pesto pasta, secara gak sengaja lidah saya langsung membandingkan sama ini.


Pastanya pake jenis tagliatelle dan sama kayak menu sebelumnya, rasanya gak usah diragukan lagi. Kayaknya pesto tuh cocok sama jenis pasta yang lebar-lebar ya.

Fresh Juice - Idr 45k
Cuma mau bilang kalo jus-nya beneran dari buah. Rasanya seger dan bener-bener terasa rasa buah aslinya.
Kalo ditanya kenapa pilih minuman ini? Jawabannya cuma 1, murah. Hahahaha


Dari sisi makanan baik rasa, penampilan, kualitas, porsi sih Jamie's Italian menang banyak. Semuanya di atas rata-rata.
Service-nya juga bagus, waiter-nya menguasai banget soal menu-menu, friendly dan fast response.
Nah kalo dari sisi harga, ini relatif. Dibilang mahal ya untuk ukuran saya yang biasanya makan di tempat biasa-biasa aja ini udah termasuk mahal. Tapi kalo dilihat secara keseluruhan plus yang punya resto-nya Jamie Oliver ya untuk sekali-sekali makan masih oke kok, hihi.


Jamie's Italian Kuta Beach

Jalan Pantai Kuta
Banjar Pande Mas Kuta, 

Bali, Indonesia
Open : Monday - Sunday / 12:00 - 23.00

IG : @jamiesitalianbali
https://www.jamieoliver.com/italian/indonesia/restaurants/bali/

Salam

2 comments:

  1. hhmm...masih ambigu nih... nanya soal babi dan alkohol itu... hanya untuk makanan yg dipesan...atau maksudnya resto itu menjual bahan babi serta alkohol??

    karena kalo versi kedua (resto) jual babi...dan peralatannya sama aja untuk masakan non-babi, bukannya tetep haram ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gak salah inget, mereka gak jual menu babi sih.
      tapi iya juga ya, saya gak kepikiran kesana soal peralatannya. gara2 penasaran banget sama makanannya hehe.
      btw makasih udah diingetin :D

      Delete